Filosofi #1 metamorfosis kupu-kupu

Kawan disini saya akan share tentang beberapa filosofi yang patut kita teladani , agar kita bijak dalam menyikapi hidup ini è

filosofi yang pertama adalah filosofi  Metamorfosis Kupu2

mungkin kalian sudah paham dan hafal pelajaran waktu sd , tentang proses metamorphosis kupu2

ia begini prosesnya telur larva==>ulat==>Kempompong==> kupu-kupu

tetapi apakah kalian sadar bahwasanya dalam proses metamorforsis itu ulat sangat tersiksa ?

ia , benar proses ini sangat menyakitkan baginya , tetapi demi mencapai kesempurnaan , dari ulat yang menjijikan menjadi kupu yang indah . Ulat rela menahan rasa sakitnya …….

Ada sebuah kisah dari teman saya (nama disamarkan hehehe J) . dia merasa masalah yang ia tanggung terasa sangat berat , dia adalah seorang wanita yang baru saja diputuskan secara sepihak oleh pacarnya yang sangat ia cintai ( lebay bo!! hehe Maklum ababil hehehe ) . tapi bukan hanya dia saja yang pernah mengalami masa-masa sulit , saya sendiri juga pernah merasakannya (curcol hehe J ) . sudah saya ceritakan bagaimana mana masalah saya dalam cerita kegagalan kegagalan yang pernah saya alami yang tertulis dalam halaman Tentang Saya . tetapi terlepas dari semua itu ada sebuah Quote yang sangat saya sukai –>

“Tidak ada masa sulit yang abadi , yang ada hanya orang orang kuat yang bertahan “

Bahkan sebuah penelitian di Inggris pernah membuktikan, kalau seekor ulat yang bermetamorfosa menjadi kupu-kupu dibantu dengan alat-alat. Terutama saat keluar dari kepompongnya. Sarangnya dibantu dirobek, prosesnya dimudahkan, supaya dia lebih cepat keluar dari bungkusan kepompongnya, ternyata hanyalah akan melahirkan sebuah mahluk lemah yang tidak berbentuk yang kemudian dalam waktu yang singkat akan mati. Begitu dia keluar dari sarang, malahan tidak mampu mengembangkan sayapnya dan mendirikan kakinya. Karena proses keluar dari kepompong yang menyakitkan itulah dia menguatkan sayapnya, mengeluarkan cairan tubuh nya sehingga dia siap terbang

nah ini mengajarkan kita bahwasanya “jika kita ingin sukses dan mulia , kita harus menempa diri kita dulu agar kuat “ itu salah satu pesan dari salah satu dosen saya yang akan selalu saya ingat . dan ada lagi lagi quote atau kutipan yang berhubungan dengan ini dan sangat menginspirasi kita

”Berpangku tanganlah maka kau akan membusuk , berkerja keraslah maka kau akan kuat”

 

By : Rakhmad hp ( @rahmad_mercy )

3 thoughts on “Filosofi #1 metamorfosis kupu-kupu

Leave a Reply

