Aku Dan Tong sampah

Sudah kerenungi ini selama 21 hari tetapi tak juga ku menemukan titik temu dari kegalauan hatiku ini . Sudah 3 bulan setelah kejadian itu , iya kejadian dimana aku gagal dalam ujian masuk perguruan tinggi itu . Aku masih merenungi perkataan dari kebanyakan orang  kepadaku.

Kata – kata itu terkesan menghina─bahkan menghujat . Mereka seolah tidak tahu apa yang aku rasakan saat ini , tetapi memang  seharusnya mereka tak perlu tahu─tak perlu . Aku merasa bagaikan tong sampah─menjadi tempat untuk menampung sampah . Iya sampah itu tak lain dan tak bukan adalah kicauan sumbang mereka terhadapku . Kicauan yang sama sekali tak berkelas. Aku terkadang heran mereka mengeluarkan kicauan itu seolah-olah mereka bisa melakukannya lebih baik dari padaku. Aku yakin mereka pun mungkin tak tahu apa singkatan dari SNMPTN atau singkatan dari SIMAK UI .

Aku sempat merasa menjadi orang paling bodoh didunia ketika mereka melontarkan kicauan sampah –sampah itu . Tetapi disisi lain aku bangga menjadi Tong Sampah . Aku tetap mau menampung sampah mereka tanpa imbalan . Tong sampah itu sangat bijak ─ dia mau menampung sampah dari kita tanpa pilih-pilih mana yang baik, mana yang buruk . Seharusnya itulah yang harus ku pelajari menerima pujian dan juga menerima cemooh .

Terima kasih tong sampah

─didedikasikan untuk mereka yang selalu sakit hati bila dicela─

7 thoughts on “Aku Dan Tong sampah

    • ya mbak alhamdulillah …
      ni mah tulisan dr dlu cm baru saya post saya udah merasakan hikmahnya kok hehehe
      keren mbaknya penulis jg ya🙂 salam kenal ya mbak makasih dah berkunjung diblog yang amburadul ini hehehe😀

  1. Padahal jadi anak UI itu ga keren-keren amat loh. Biasa aja. Sebenarnya bukan kuliah dimana, tapi ilmu apa yang bisa kita dapatkan semaksimal mungkin dengan kuliah. Yah, kuliah kan cuma batu loncatan untuk berhasil😀

Leave a Reply

