Kayu

Kayu

Kayu. Mungkin dari kita adalah pengguna barang-barang yang terbuat dari kayu . Walaupun tak memakai barang yang terbuat dari kayu , tetapi saya yakin pasti ada benda atau perabot rumah kalian yang terbuat dari kayu ─entah itu lemari, meja , ataupun kursi.

Kayu adalah bahan olahan dari pohon – pohon yang memang batangnya dimanfaatkan sebagai bahan setengah jadi ─ yaitu kayu . Kayu biasanya berasal dari pohon yang sudah tua atau memang cocok untuk ditebang . Untuk mengetahui umur pohon pun sudah ada trik-nya , mungkin kalian sudah pernah mendengarnya  atau belajar saat dulu menjadi anggota pramuka . Umur pohon bisa dilihat dari lingkaran pada batangnya .

Disini kita mungkin sama seperti pohon pada akhirnya ─ sama-sama akan ditebang ─ alias meninggal . Tetapi ada perbedaan kita dengan pohon , biasanya pohon di tebang saat sudah tua atau memang sudah cocok untuk ditebang , tetapi kalau kita masih belum pasti ─ bisa secara tiba-tiba . Jadi intinya umur kita tidak bisa ditebak ─ penuh ketidak pastian . Selain itu pohon setelah ditebang masih bisa dimanfaatkan kayunya .

Yang harus dipelajari dalam hal ini kita harus selalu siap , agar saat kita di tebang ─ mati , kita sudah banyak menyemai benih-benih manfaat😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s