Akhirnya nemu jawabannya

Beberapa tahun yang lalu ketika saya masih SMA . Saya heran dengan teman-teman saya yang selalu meraih ranking atas tiap tahun . Heran apa sih rahasia mereka ? . Dan akhirnya saya tanyakan langsung ke mereka . Jawabannya pun sama semua , “g ada rahasia khusus kok” , katanya , Cuma mereka mempunyai kebiasaan belajar yang aneh . Iya cara belajar mereka aneh . Mereka g pernah tuh katanya belajar smpek berjam-jam (iya orang saya aja 10 menit udah pusing wkwkw😀 ) . Mereka hanya belajar sekitar 5 menit , dan yang paling penting . Mereka belajar di tengah malam . Iya bener tengah malam antara jam 1 – 2 dini hari . Mereka belajar setelah bangun tidur dan shalat tahajud (wah malu saya jam segitu masih ngiler )

Dan tips itu bukan hanya saya dapatkan dari mereka . Saya juga mendapatkan tips itu dari guru saya .

Kenapa ya kok bisa gitu ? penasaran

Dan alhamdulillah saya sudah menemukan jawabanya . Kemarin saya baru saja baca buku tentang psikologi . Buku itu membahas tentang gelombang otak .

Rupanya gelombang otak kita ini ada fase2nya .

Dari alfa,beta , teta ,   sampai delta …

Dan fase yang paling cocok untuk belajar adalah ketika fase teta . Di fase inilah gerbang alam bawah sadar kita  sedang terbuka . Dan dalam fase inilah tingkat pemahaman kita berada pada tingkat level yang paling tinggi (disebut2 warren buffet intuisinya tinggi karena dia sudah mencapai level tetha 2 ) .

Nah dan rupanya fase teta pada otak kita itu secara otomatis di waktu tersebut (owh *manggut2* )

Alhamdulillah saya akhirnya menemukan cara belajar yang cerdas . Dan semoga saya juga bisa mempraktekkan tips ini secara rutin . Amin

“Belajar cerdas , bukan belajar keras”

5 thoughts on “Akhirnya nemu jawabannya

Leave a Reply

