Asin sih tapi enaaak… | #MercyAbsurdStory

Mercy Absurd Story #1

Mercy Absurd Story merupakan kumpulan cerita yang terinspirasi dari kehidupan sehari-hari gue . Gue ngerasa dalam keseharian gue banyak nemuin cerita-cerita absurd yang kayaknya enak deh kalo di share di blog . Nah, selain itu dalam cerita absurd gue ini , gue juga bakal nyelipin moral value-nya (Eciee udah kayak dongeng aja hehe ) di setiap akhir cerita . Dan gue berharap cerita ini bermanfaat buat kalian semua pengunjung di blog gue . Doain yah biar istiqomah . Insya Allah bakal ada Mercy Absurd Story tiap seminggu sekali . *amin*

============================================================================================

Asin sih tapi enaaak …

Resep paling lezat adalah rasa lapar

-Pepatah Cina-

Cerita kali ini berkisah tentang pengalaman mudik gue yang paling absurd . Kejadian itu terjadi sekitar 5 tahun yang lalu (di saat gue masih smp dimana blog dulu gue kira nama makanan ) . Kala itu , ketika perjalanan dari tuban —kota kelahiran mama dan gue —menuju kota subang —kota kelahiran si papa — gue sekeluarga harus rela terjebak dalam mobil selama 6 jam . Iya  , ini karena macet . Nah, yang lebih apesnya lagi , saat itu kami sekeluarga sedang masih di niatin puasa . Pas waktunya buka belum ada apa-apa . Pasti bisa ngebayangin gimana tu perut berontak terus ama gue . Tapi untunglah didalam mobil masih ada persediaan air mineral dan mie basi yang menurut gue masih enak *glek* . Jadi alhamdulillah kami sekeluarga masih tertolong walaupun macetnya sampek 6 jam . Tapi  ada yang bikin gue waktu itu rada sebel , di kemacetan itu tidak  satu pun polisi yang membantu menguraikan kemacetan . Dan gue liat saat itu polisinya malah joget aserehe di posnya . Tetapi gue positif thinking aja , mungkin mereka cape kerja seharian dan mereka butuh refreshing makanya joget aserehe .

Dan setelah terjebak dalam kemacetan itu , kami memutuskan untuk mencari sebuah tempat makan yang enak dan murah (Ini yang di cari setiap orang yang kelaparan hehehe ) . Setelah lama mencari-cari akhirnya nemu juga sebuah tempat makan yang keliatannya enak dan murah (gue bilang keliatannya loh ) . Sesampainya disana gue turun dari mobil dan hati gue rada g enak gitu . Ini karena : pertama , tempatnya bisa dibilang rada besar tapi kok sepi . kedua , pelayannya cantik tapi napa dari tadi ngeliatin gue aja (kalau yang ini abaikan saja ) . Al is well , semoga makanannya enak dan murah .

Ketika sang pelayan cantik yang dari tadi ngeliatin gue itu menyerahkan daftar menunya , gue cariin ga ada tuh cah kangkung favorit gue . Dan terpaksa gue milih makanan yang paling umum aja — nasi goreng . Sedangkan adik-adik gue dan ortu gue — semuanya pesen pecel lele dan soto babat . Jadi gue sendiri yang beda .

“Akhirnya pesenan gue dateng juga,” desah gue di dalam hati setelah menunggu seribu tahun lamanya . Gue pun mencoba menyuapkan nasi goreng itu ke mulut gue …… daaaan ….. *jleeeebbb* ini asin banget .Padahal tadi gue pesenya sama mbak-mbak yang genit tadi : nasi goreng special , lah tapi napa yang disuguhin nasi goreng asin special . Gue mencoba memakan nasi goreng itu walaupun rasanya asin banget . Semua adik-adik gue dan ortu gue ngeliatin wajah gue yang jadi absurd karena nasi goreng asin ini . Gue ngeliat mereka nikmat banget makannya . Dan pertanda makanan mereka emang enak. Ini sadis banget  .Tapi tak apalah , gue coba habisin aja nasi goreng ini walaupun rasanya asin *muka mulai doyan* . Gue makannya pun mulai beringas .

Emang bener ya kata pepatah cina : “resep yang paling lezat adalah rasa lapar”

Dan gue juga masih bisa bersyukur masih bisa makan di saat ada orang-orang lain yang susah makan . Maka dari  itu gue harus ngehargain makanan itu bagaimanapun rasanya .

*sekian gue minum air dulu* *glek*

2 thoughts on “Asin sih tapi enaaak… | #MercyAbsurdStory

Leave a Reply

