Pembaca = Hadiah terbaik | #MyHope

 

Menerima hadiah nobel memang hebat, tetapi bagi saya hadiah terbaik adalah : memepunyai pembaca.” Itulah yang dituturkan oleh seorang peraih nobel sastra 1990—Octavio Paz. Saya sangat setuju sekali dengan pernyataan Octavio Paz itu, karena bagi saya sendiri : mempunyai pembaca adalah salah satu penghargaan yang tak ternilai harganya ( walaupun disisin lain tulisan saya masih acak kadul hehe😆 )

Maka dari itu walaupun tulisan saya masih acak kadul saya ingin terus belajar dan belajar menulis. Istilah kerennya learning by doing. Toh, kalau jam terbang udah tinggi pasti nanti otomatis agak mendingan kualitas tulisannya. Asal nulisnya selalu pake hati Y

By the way, bicara soal penulis dan pembaca. Banyak juga penulis yang sebenarnya tak pernah memikirkan target pembacanya siapa saja. Jadi cuma pengen nulis apa yang dia mau tulis. Dan salah satu penulis yang tak pernah memikirkan target pembacanya adalah Pak Budi Darma. Pak Budi Darma adalah salah satu penulis terbaik yang pernah di miliki oleh indonesia. Beberapa karyannya juga berhasil menghipnotis  para pembacanya. Novelnya yang berjudul Olenka dan Rafilus benar-benar mengukuhkan beliau sebagai penulis dengan tulisan yang berkelas. Sampai-sampai penulis dan blogger favorit saya mbak Hanny Kusumawati pemilik blog Beradadisini.com dibuat gila oleh novel Olenka Pak Budi darma itu ( Peace mbak :-p  hehe )

So, lupakan semua teori tentang menulis yang penting tulis aja. Teori itu akan kita pelajarin kalau udah nyoba. Persis kayak kata Om Bob Sadino : “ Kalau mau bisnis itu otaknya di taruh dengkul, biar ga banyak mikir dan langsung mulai  ( Baca : Menulis )”

Selamat Menulis ^_^

2 thoughts on “Pembaca = Hadiah terbaik | #MyHope

  1. Untungnya saya tidak pernah memikirkan untuk mengharapkan tulisan banyak yang baca ataupun mencintai teori sastra apapun bentuknya. Saya hanya menyukai puisi dan saya menulis walau tidak mengerti kata kiasan yang dimaknai sastra sepeti apa. Hahaha tapi Alhamdulillah, tulisan saya masih ada yang mau baca. Subhanallah mata-mata terindah yang menemui tulisan saya😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s