Teori Konspirasi dan Harimau dalam Diri | #Opini

Teori konspirasi akhir-akhir ini memang sedang ramai dikhalayak ramai. Biasanya bila kita berbicara tentang konspirasi, yang akan tercetus dalam pikiran kita adalah yahudi, zionis, dan illuminati. Ya, konspirasi selalu identik dengan kelompok-kelompok itu. Saya sendiri, dulu suka sekali membaca buku-buku yang membahas tentang konspirasi-konpirasi yang dilakukan oleh kelompok-kelompok tadi. Asyik sekali rasanya memang membaca sesuatu topik yang dianggap terselubung itu. Tetapi setelah bertemu dengan seorang kawan yang menurut saya pengetahuannya luas sekali, saya sudah tidak lagi sibuk membaca perihal topik-topik “konpirasi” tadi.

 

Dia berkata kepada saya “Mad, kita umat islam itu selalu disibukkan sama yang namanya konspirasi zionislah, illuminatilah, sampai-sampai kita lupa membenahi diri sendiri terlebih dahulu. Coba deh kamu baca novel : ‘Harimau ! Harimau’ nya Moctar Lubis. Dari situ kamu akan belajar ; bagaimana kamu harus membunuh harimau dalam dirimu terlebih dahulu” 

Dan sesuai saran teman saya tadi, saya cari buku dan Alhamdulillah dapat. Setelah saya baca, saya akhirnya mengerti. Bahwa terkadang kita sendiri lupa akan pentingnya membenahi diri sendiri telebih dahulu. Saya jadi ingat akan pesan Nabi Muhammad SAW yang bersabda bahwa “ada perang yang lebih dahsyat daripada perang badar ; perang itu adalah perang melawan hawa nafsu di dalam diri manusia”

Wallahu A’lam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s