Good Habits VS Bad Habits | #curcol

 

“The trgadey in life is not death but what we let die inside of us while we live.”

—Norman Cousins

Akhir-akhir ini pola hidup saya agak acak-acakan (mungkin memang sudah acak-acakan😀 ). Ga tau kenapa minggu-minggu ini suka begadang, Bangun kesiangan (habis subuhan langsung selimutan lagi), makan ga teratur, males mandi pagi, dll. Padahal tujuan begadangnya juga ga jelas. Begadangnya sama sekali tidak produktif. Tujuan begadang paling-paling cuma main game Plants VS Zombie. Gak penting banget kan !

Dan saking asyiknya , tidurnya pun pas jam 12 teng. Hohoho kenapa saya ini ?

Setelah saya teliti, rupanya bad habits ini sudah terpola semenjak 1 bulan yang lalu ( tepatnya waktu dapet mentahan game ini hehehe ). Jadi secara gak sadar habits ini sudah tertanam di alam bawah sadar saya. Akhirnya dia bekerja secara otomatis kayak autopilot di pesawat itu tu…

Tetapi saya juga harus berusaha untuk melawannya mulai sekarang. Harus. Harus dilawan. So, kalau pola pengulangan yang ga sadar aja bisa tertanam. Pastinya habits yang dibentuk dengan pengulangan ( Repetition) dan latihan (practice) bisa ditanamkan lebih kuat—seperti yang telah dituturkan ust Felix Siauw dibukunya yang berjudul habits. Berarti sekarang saya harus membiasakan dan melatih good habits saya. Seperti nulis blog ini misal. Ini bisa dibilang habit yang agak produktif (walaupun mungkin sering buat ruang curcol hehe )

Saya merasa kalau saya begini terus, apa bedanya saya dengan orang mati ? bernafas dan hidup tapi potensinya mati. Sama kayak orang mati. Saya harus hidupkan kembali potensi saya. Saya ingin hidup seutuhnya jadi manusia.

Bismillaaah… doakan saya ya teman-teman  biar istiqomah😀

One thought on “Good Habits VS Bad Habits | #curcol

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s