Susu dan Darah Rendah

Akhir-akhir tubuh saya terasa sangat lemas dan tak berenergi. Saya pikir ini adalah akibat dari kebiasaan saya yang gemar begadang. Tetapi setelah saya periksa ke dokter, saya tahu, rupanya tensi darah saya ada di bawah angka normal. Darah saya rendah. Katanya, ini karena hobi begadang dan kurang minum susu.

“Kamu harus rutin minum susu.” Kata dokter ketika memeriksa saya.
Saya sendiri sebenarnya suka minum susu, tetapi tidak rutin seperti nasehat dokter. Saya minum susu jika saat benar lagi kepengen saja. Padahal jika mau, saya bisa minum susu setiap hari. Alhamdulillah orang tua saya masih bisa membeli susu.
Susu memang banyak manfaatnya bagi tubuh karena kaya akan protein dan vitamin. Dan salah satu manfaat susu tadi ialah membuat badan sehat-bugar dan berenergi. Orang dengan tensi darah rendah disarankan untuk mengkonsumsi susu secara rutin. Lalu bagaimana dengan orang-orang miskin yang mempunyai tensi darah rendah dan tidak bisa mampu membeli susu?

Betapa lemas dan lunglainya hidup mereka😦
Sekali lagi, ini semacam isyarat untuk saya agar tak lalai dalam bersyukur.

4 thoughts on “Susu dan Darah Rendah

Leave a Reply

